Senin, 04 April 2016

Peserta “Uji Nyali” Baper



Dulu, program “Uji Nyali” di salah satu stasiun TV swasta kita sempat booming. Tau, kan? Tapi, pernah nggak, ngebayangin kalo peserta yang ikut “Uji Nyali” tersebut baperan? Hmmm.. Gimana, ya, kira-kira?

1.  Peserta              : “Stop..Stop” *sambil melambaikan tangan ke kamera
Ustadz                : *mendatangi peserta* “Ada apa? Kenapa anda memutuskan untuk stop?”
Peserta              : “Saya melihat makhluk jadi-jadian, Tadz”
Ustadz                : “Wah.. Pantas anda merasa ketakutan”
Peserta              : “Saya nggak takut, Tadz. Saya iri”
Ustadz                : “Hah? Iri?”
Peserta              : “ Iya, Tadz. Saya iri melihat makhluk jadi-jadian itu. Karena saya dan gebetan saya nggak jadian-jadian”
Ustadz               : “.......”


2.  Peserta                  : *kesurupan* “Arggg...grrrhhh...mmmmm...”
Ustadz           : *Buru-buru mendatangi peserta kemudian muli menginterogasi* Assalamualaikum. Apakah benar kamu PENUNGGU tempat ini?”
Peserta                 : ”Ngggh... Grrrh.. Iyaa. Benar sekali”
Ustadz                   : “Kenapa kamu masuk ke badan peserta ini?”
Peserta                  : “Saya nggak mau jadi penunggu tempat ini lagi. Saya kasihan sama peserta ini”
Ustadz                  : “Maksudnya?”
Peserta                 : “Iya. Saya kasihan. Saya mau jadi penunggu badan peserta ini aja. Mau nemenin dia menunggu gebetannya putus dari pacarnya”
Ustadz                 : “......”


3.  Peserta              : *berbicara ke arah kamera* Sepertinya saya merasakan ada sesuatu yang mendekat.
Peserta              : “Nampaknya sesuatu itu terasa semakin dekat”
*tiba-tiba si peserta beranjak dari duduknya*
Peserta              : “Heh! Makhluk halus! Kalo mau deketin, ya, deketin aja! Saya udah capek sama yang awalnya ngedeketin tapi ntar ujung-ujungnya ngejauh! Saya capek di-php! Tembak aku! Tembak!”
Makhluk halus  : “.........” “Coeg, nih orang”


4.  Peserta              : *berbicara ke arah kamera* Nampaknya ada yang mendekat ke arah sini.
Terasa sekali”
Ustadz               : *bicara dari ruang monitor* Berani juga peserta satu ini. Udah tau ada yang mendekat, tapi tidak takut sama sekali”
Peserta              : *bicara dalam hati* Saya nggak bakal beranjak kalo ada yang mendekat. Akhirnya, setelah bertahun-tahun, ada  yang ngedeketin saya lagi”


5.  Ustadz               :  *bicara ke arah kamera* Baiklah pemirsa. Peserta satu ini akan menguji nyalinya di rumah yang tidak berpenghuni ini. Rumah ini tidak berpenghuni selama 10 tahun dan katanya banyak makhluk halusnya”
Peserta              : “Eh. Apa, Tadz? Saya nggak jadi aja ikut uji nyali ini!”
Ustadz               : “Kenapa anda membatalkan? Anda takut?”
Peserta              : “Tidak! Sama sekali tidak! Rumah ini baru tidak dihuni selama 10 tahun. Sementara hati saya tidak dihuni 15 tahun! Lebih sereman mana coba? Ustadz aja kalo berani uji nyali di dalam hati saya!”

Ustadz               : “......”


By : Tomy Aryanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar