Sabtu, 07 Desember 2013

Nama-Nama Anak dalam Dunia Kedokteran



Apalah arti sebuah nama. Begitu kata William Shakespeare. Tapi menurut gue, sebuah nama punya arti masing-masing.  Termasuklah jika nama tersebut diambil dari dunia kedokteran. Tulisan ini terinspirasi dari dosen gue yang memberikan nama anaknya dengan istilah dunia kedokteran gigi, Canina dan Insisa. Cantik, bukan? Tapi jika diindonesiakan dan nama tersebut dipanggil teman-temannya, begini artinya : “Gigi tariiiing, main yuuuk!” dan “Gigi seriiii, ngaji yuuuuk!”. Agak absurd ya. Oke, sekarang gue bakal bikin referensi nama-nama anak yang bisa dipakai, diambil dari istilah-istilah kedokteran. Check this out

1.      Mandibulanto              :  Rahang bawah laki-laki
Bayangkan. Jika rahang bawah kamu punya titit

2.      Maksilawati                 :  Rahang atas wanita
Gue ngebayangin rahang atas bisa pipis. Pipisnya jongkok

3.      Ani oralia                    :  Mulutnya berbentuk anus
Seram. Gue nggak berani bayangin. Kurang lebih kayak gini kali ya :-*

4.      Dentina Sensita           :  Gigi ngilu

5.      Fluorentina                  :  Tina si manusia fluor
Saya, Tina Manusia Fluor! Akan mengolesi hati yang rapuh dengan fluor supaya kuat!

6.      Vasektomy Aryanda   :  Aryanda yang dipotong saluran spermanya
Ini nama gue ya? Kok mirip?

7.      Geriatria                      :  Orang tua
Kalo bayi dikasih nama ini, dari kecil dia udah jadi orang tua. Kasian

8.      Periana                                    : Letaknya di sekitar anus
Ampuuun. Ampuuun

9.      Pluri Natalia                : Angka kelahiran yang sangat tinggi
Kalo anak dikasih nama ini, kerjaannya tiap tahun ngelahirin melulu.

10.  Pseudo Salmonella      : Manusia setengah salmon
Udah mulai ngawur kayaknya. Salmonella itu bakteri woy!

11.  Cannabis Pubis            : Tulang selangkangan yang suka ngeganja
Gimana caranya coba? Ngeganja dari selangkangan.

12.  Pus                              : Nanah
Oke. Ini nama kucing. Bayangin kalo kamu manggil nama kucing di rumah, “Nanah..Nanah..Sini..Sini..”. Geli.

13.  Vina Saliva                  : Vina yang mengeluarkan air ludah
Saliva : air ludah. Kalo dikasih nama ini, jangan-jangan bisa ngences seumur hidup.

14.  Patela Anderson          : Tempurung lutut yang berdada besar
Patela : Tempurung lutut. Oke. Ini maksa.

15.  Tono Budiman            :  Lelaki berbudi yang tegang
Tono : tegangan. Maaaaakkkk.

16.  Tomy Perkoso             : Keperkasaannya dipotong
Tomy : potong. Makin lama kok makin kejam ya?

17.  Vena Melindi              : Melindi yang bertugas membawa darah menuju jantung.
Vena : pembuluh darah yang membawa darah menuju jantung. Cocok untuk petugas PMI.

18.  Gusi Nur Cahyo          :  Gusinya bercahaya.
Ini ide dari salah satu follower gue @rachmatteddy. Ntah dimana istilah kedokterannya -___-“

19.  Radika Gangreini        :  Akar gigi yang membusuk
Sekilas kelihatan keren. Tapi yah, begitulah kurang lebih artinya.

20.  Behelia Salonta           :  Anak yang masang behel di salon.
Oke. Gue emang udah males lanjut.

Sekian referensi nama-nama anak dari istilah kedokteran dari gue. Kalo ada kesamaan nama, gue mohon maaf. Semua ini hanya jokes belaka tanpa ada niat mengejek atau menghina. Selamat memilih nama!


1 komentar:

  1. gue nyari nama buat ponakan gue,, kenapa gue malah nggrasa salah masuk blog ya???? nama nya keren2 kalo gue kasih tu nama sama ponakan gue, gue yakin tu orang sekitar ngga bakal ada yang tau arti nya..

    BalasHapus